Sukses

7 Warga Tengket Bangkalan Meninggal Akibat Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau penyekatan di Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Desa Tengket merupakan salah satu desa terdampak Covid-19 di Bangkalan. Peningkatan kasus Covid-19 ini terjadi pasca libur lebaran Idul Fitri 2021.

"Di desa ini terdapat 10 orang isolasi mandiri di rumah dan sebanyak tujuh orang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu empat masyarakat setempat, satu dokter, satu perawat dan satu bidan," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Senin (7/6/2021).

Nico mengungkapkan, berdasarkan penjelasan dari kepala desa setempat, masyarakat Desa Tengket masih trauma dan takut dirawat di Rumah Sakit (RS) sehingga menjadi kesulitan tersendiri dalam penanganan Covid-19.

"Dari informasi kepada desa, di sini juga kekurangan tenaga kesehatan paska lockdown beberapa puskesmas di Desa Tengket yang juga menjadi hambatan penanganan Covid-19," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Sosialisasi Pencegahan

Nico menegaskan, Forkopimda Provinsi Jatim berharap sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 harus intens dilakukan di SlDesa Tengket.

"Kami dari Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya akan membantu penyiapan tenaga kesehatan sehingga diharapkan dapat membantu penanganan penyebaran Covid-19 di Desa Tengket," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: