Sukses

74 Warga Positif Covid-19, PPKM Mikro Dioptimalkan di Bangkalan

Suharyanto meminta pengoptimalan PPKM Mikro diberlakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Bangkalan.

Liputan6.com, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya yang juga menjabat Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Jatim, Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan, sebanyak 74 warga Bangkalan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tadi kami mengecek ke RSUD Bangkalan. Sampai saat ini ada 74 orang yang dirawat. Sebelumnya 90 pasien,” ujarnya usai meninjau RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, Senin (7/6/2021).

Untuk itu, Suharyanto meminta pengoptimalan PPKM Mikro diberlakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Bangkalan.

"Kami juga meminta masyarakat Bangkalan untuk waspada dan menerapkan serta memahami penanganan Covid-19 dengan menerapkan 3T atau Testing, Tracing, Treatment," ucapnya.

"Kami juga mengingatkan pentingnya disiplin 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," ujar Suharyanto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Penanggulangan

Suharyanto menegaskan, pihaknya bersama Pemprov Jatim dan juga Pemkab Bangkalan telah menyiapkan beberapa upaya penanggulangan yaitu penambahan kapasitas tempat tidur rumah sakit serta memberikan beberapa tempat penampungan di Bangkalan.

"Kita siapkan tempat di balai latihan kerja dan balai Diklat untuk pasien orang tanpa gejala. Balai Diklat kapasitasnya 74 bed dan balai latihan kerja berkapasitas 50 bed. Kemudian, di sisi Madura dan Surabaya, kita laksanakan penyekatan,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.