Sukses

Antisipasi Antrean Panjang, Tes Genose Juga Disiapkan di Suramadu 

Selain itu, Kata Gotot untuk mengantisipasi penumpukan akibat antrian tes GeNose di Jembatan Suramadu tersebut, pihaknya juga telah menambah personel dan tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Surabaya - Forkopimda Jatim menyiapkan tes GeNose untuk mengangtisipasi penumpukan massa di pos penyekatan Jembatan Suramadu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, tes GeNose telah digunakan di Terminal dan Bandara. GeNose dirasa efektif untuk mempercepat tes Covid-19 di Jembatan Suramadu.

"Lagi diupayakan juga menggunakan sistem tes GeNose untuk mempercepat, karena di bandara juga digunakan, kita juga gunakan untuk area tersebut," ujar Gatot, dikutip dari TimesIndonesia, Senin (8/6/2021).

Selain itu, Kata Gotot untuk mengantisipasi penumpukan akibat antrian tes GeNose di Jembatan Suramadu tersebut, pihaknya juga telah menambah personel dan tenaga kesehatan.

"Kerumunan sudah kita antisipasi dengan menambah personil dan juga menambah peralatan swab antigen di lokasi 2 penyekatan baik di Surabaya maupun di Bangkalan dengan harapan tidak terjadi penumpukan," terang Gatot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RS Lapangan

Selain itu, juga telah dikerahkan anggota dari Polda Jatim dan TNI untuk melakukan tracer di Bangkalan. Pihaknya juga telah meminta bantuan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat madura agar mematuhi protokol kesehatan.

"Ini dengan harapan penyebaran dari Madura ke Surabaya bisa ditekan," tandasnya.

Kabid Humas Polda Jatim mengatakan untuk antisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Bangkalan, Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan RS Lapangan di kantor BPWS serta meyiapkan 6 RS rujukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.