Sukses

Tes Antigen di Penumpang Pelabuhan Kamal Bangkalan, 4 Positif Covid-19

Ditpolairud Polda Jawa Timur menggelar tes antigen massal bagi penumpang kapal fery Pelabuhan Kamal Bangkalan di depan Mako Sat Polairud Polres setempat.

Liputan6.com, Surabaya - Ditpolairud Polda Jawa Timur menggelar tes antigen massal bagi penumpang kapal fery Pelabuhan Kamal Bangkalan di depan Mako Sat Polairud Polres setempat. Hasilnya, 4 orang ditemukan positif Covod-19 dari 161 yang dites.

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi menyatakan, tes antigen bagi penumpang kapal fery di Pelabuhan Kamal menuju Ujung Perak Surabaya untuk mencegah penularan COVID-19 dari Bangkalan yang saat ini sedang mengalami lonjakan kasus.

Penumpang yang hasil usap antigen positif, kata Arnapi, akan dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut, seperti dites usap PCR.

"Bagi penumpang yang positif akan dilakukan langkah lanjutan sesuai koordinasi dengan Kapuskesmas Socah dan satgas COVID-19 Bangkalan yakni diarahkan ke balai Diklat Bangkalan," kata Arnapi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stiker Khusus

Sedangkan yang negatif, Arnapi menyebut akan diberi stiker tanda pengenal dan dipersilakan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

"Bagi penumpang kapal fery yang telah selesai tes swab antigen dinyatakan negatif selanjutnya diberi pengenal berupa stiker kecil warna kuning bertuliskan telah diperiksa Polres Bangkalan," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.