Sukses

4 Pesan Kepala BNPB Tangani Melonjaknya Covid-19 di Bangkalan

Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Ganip Warsito membeberkan empat upaya penanganan Covid-19 di Bangkalan.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Ganip Warsito membeberkan empat upaya penanganan Covid-19 di Bangkalan.

Pertama yang harus diperhatikan adalah angka aktif kasus Covid-19, angka tingkat kesembuhan, angka tingkat kematian dan ketersediaan BOR (Bed Occupancy Ratio) rumah sakit baik di ICU maupun di ruang isolasi.

"Kedua, Kita harus meningkatkan program testing dan racing untuk mengetahui dengan pasti kondisi masyarakat," ujar Ganip dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (8/6/2021).

Ketiga, meningkatkan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker. Lalu menjaga jarak, hidup bersih, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

"Kuncinya itu menggunakan masker, senjata melawan Covid adalah menggunakan masker," tuturnya.

Keempat, memastikan fasilitas pelayanan kesehatan baik ketersediaan tempat tidur, fasilitas rumah sakit dan tenaga kesehatan.

"Sehingga apabila terjadi lonjakan semua dapat diatur antisipasinya," kata Ganip.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Terkendali

Ganip juga berterimakasih kepada Forkopimda Jatim dalam hal ini Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya atas upaya yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Sehingga Jawa Timur tidak pada posisi yang paling atas atau paling bawah tetapi terkendali.

"Ada lonjakan ada peningkatan tetapi semua berjalan dan terkendali dan menangani dengan baik," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.