Sukses

53 Pengendara di Suramadu Positif Covid-19 Hasil Tes PCR

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 7.049 pengendara mengikuti tes swab antigen yang dilakukan di Jembatan Suramadu selama tiga hari ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 114 orang terkonfirmasi reaktif. Setelah dilakukan tes kembali menggunakan PCR, 53 di antaranya positif Covid-19. Sementara itu masih ada 11 orang yang menunggu hasil keluar.

Selain di jembatan Suramadu, penyekatan dan tes swab antigen juga dilakukan di pelabuhan Dermaga Ujung. Sebanyak 1.100 calon penumpang telah menjalani tes, empat orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

"Ini semua bisa berakhir kalau kebersamaan antar kepala daerah dibawah koordinasi Pemprov Jatim," ungkap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dikutip dari TimesIndonesia, Selasa (8/6/2021).

2 dari 3 halaman

Koordinasi dengan Bupati Bangkalan

Dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19 ini, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Bupati Bangkalan untuk saling bersinergi mengingat Surabaya dan Bangkalan terhubung satu sama lain.

"Saya ingin tunjukkan, dengan kebersamaan ini kita bisa selesaikan masalah," harap Eri.

Maka dari itu, selain melakukan screening di jembatan Suramadu, kota Surabaya juga siap memberikan kabupaten Bangkalan bantuan berupa antigen, tenda, hingga tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: