Sukses

Kelola Gula Darah Mandiri dengan SI DIA Kreasi Mahasiswa Unair

Vina menjelaskan, fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut terdiri atas cek gula darahmu, info untukmu, diet untukmu, aktivitas untukmu, bercakap untukmu dan obat untukmu.

Liputan6.com, Surabaya - Tiga mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, yaitu Vina Himmatus Sholikhah, Mahadewi Natalia Wardaniyagung dan Diyah Ayu Mubarokah berhasil membuat aplikasi bernama SI DIA.

"SI DIA yang merupakan aplikasi pengelolaan gula darah mandiri bagi penderita diabetes mellitus," ujar ketua tim Vina Himmatus Sholikhah, Selasa (8/6/2021).

Vina menjelaskan, fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut terdiri atas cek gula darahmu, info untukmu, diet untukmu, aktivitas untukmu, bercakap untukmu dan obat untukmu.

"Melalui fitur-fitur itu, pengguna aplikasi akan mendapatkan rekomendasi makanan dan aktivitas yang sesuai dengan kondisi gula darah mereka sehingga pola hidup sehat dapat diterapkan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coba Hal Baru

Vina berpesan kepada mahasiswa lain agar dapat mencoba hal-hal baru selagi masih berada dibangku perkuliahan. Dia mengatakan tidak perlu takut mengenai tantangan dan rintangan yang akan dihadapi.

Dengan niat dan doa, lanjut Vina, maka Tuhan akan membantu melancarkan usaha yang dilakukan. “Aku berharap inovasi yang telah kami buat dapat terealisasikan dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.