Sukses

Polda Jatim Turunkan Srikandi Lalulintas dan Binmas di Zona Merah Bangkalan

Sementara satuan Binmas Polda Jatim membagikan 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, pihaknya menerjunkan pasukan dari berbagai Satuan Kerja (Satker) di empat kecamatan zona merah di kabupaten Bangkalan, yaitu kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Jatim, mereka patroli dengan memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Arosbaya Bangkalan.

"Srikandi Lalulintas kegiatan preemtif dan preventif di bidang lalu lintas, sekaligus membagikan sembako, masker dan handsanitizer di Kecamatan Arosbaya," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

"Anggota Brimob juga patroli di empat kecamatan zona merah, mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ucap Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 M

Sementara satuan Binmas Polda Jatim membagikan 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu. Mereka juga menimbau penerapan prokes dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kegiatan ini terus kita lakukan, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Bangkalan khususnya di empat kecamatan zona merah," ujar Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.