Sukses

Rem Kurang Pakem, Ambulans Pembawa Vaksin Terguling di Blitar

Dia menyatakan, ada tiga petugas di ambulans tersebut. Beruntung ketiganya selamat. Begitu juga dengan vaksin yang dibawa, semuanya aman dan masih bisa digunakan.

Liputan6.com, Blitar - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Christine Indrawati memebenarkan adanya mobil ambulans milik Puskesmas Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar terguling, saat perjalanan membawa vaksin Covid 19.

Dia menyatakan, ada tiga petugas di ambulans tersebut. Beruntung ketiganya selamat. Begitu juga dengan vaksin yang dibawa, semuanya aman dan masih bisa digunakan.

"Sekarang mereka (petugas) sudah kembali ke Puskesmas untuk beristirahat," katanya dikutip dari TimesIndonesia, Kamis (10/6/2021).

Menurut Christine, penyebab tergulingnya mobil ambulans itu akibat sistem rem yang bermasalah saat melintas di jalan menanjak Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung, Blitar. 

Mobil ambulans tersebut, membawa vaksin dan petugas Puskesmas Bakung untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Tumpakoyot.

"Vaksin yang dibawa oleh mobil ambulans berada di dalam cool box, yang kondisinya bagus dan kuat. Sehingga aman dan masih bisa digunakan," tegas Christine. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rem Kurang Pakem

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, bahwa sesuai laporan dari anggota Polres Blitar di tempat kejadian penyebab tergulingnya mobil ambulans yang memnbawa vaksin Covid-19 itu diduga karena terdapat kendala di bagian rem.

"Sesuai keterangan si sopir, saat melaju di jalan tanjakan, kondisi rem tidak begitu pakem sehingga mobil hilang kendali dan terguling," urainya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.