Sukses

Mulai Hari Ini Ada Buka Tutup di Jalan Tol Surabaya-Gresik

Proyek pembangunan Simpang Susun Romokalisari merupakan akses utama menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Arus lalu-lintas dari Kota Surabaya menuju Kabupaten Gresik, Jawa Timur, atau sebaliknya akan dilakukan pola buka tutup selama lima hari mulai 11 hingga 15 Juni 2021, karena adanya pemasangan girder pada proyek modifikasi simpang susun Kawasan Romokalisari di Km 9 jalur A dan B.

Kabag Umum PT Margabumi Matraraya, selaku operator jalan tol Surabaya-Gresik, Andjar Hari Sutoto di Surabaya, Kamis, mengatakan pola itu akan dilakukan pada pukul 23.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB.

"Dengan pengaturan lalu lintas buka-tutup selama pekerjaan tersebut, maka arus lalu lintas dari Surabaya atau Dupak menuju Manyar atau Kebomas Gresik akan diberhentikan selama pekerjaan pemasangan girder atau disarankan keluar pintu Romokalisari," katanya, dilansir dari Antara.

Selain itu, kata Andjar, untuk arus lalu lintas dari Romokalisari, Surabaya yang akan menuju Kebomas, Gresik, atau Manyar juga akan di berberhentikan selama pekerjaan pemasangan girder.

"Kami juga akan mengarahkan kendaraan untuk putar di Gerbang Romokalisari, khususnya arus lalu lintas dari Manyar atau Kebomas yang menuju ke Dupak," katanya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Piala Dunia U-20

Sebelumnya, proyek pembangunan Simpang Susun Romokalisari merupakan akses utama menuju Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan berlokasi di Kecamatan Benowo Surabaya yang dikerjakan PT Tirtobumi Adyatunggal dan PT Hutama Karya.

Proyek itu dibangun untuk mempersiapkan infrastruktur menyambut Piala Dunia U20 pada 2023 yang akan menggunakan Gelora Bung Tomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.