Sukses

8 Pasien Covid-19 di Bangkalan Meninggal

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur (Jatim) merilis data kumulatif perkembangan situasi Covid-19 di Bangkalan.

Pada Kamis 10 Juni kemarin, terdapat penambahan delapan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Benar, ada penambahan delapan pasien meninggal dunia, totalnya menjadi 200 orang," ujar Kadiskominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Jumat (11/6/2021).

Selain kasus meninggal dunia, lanjut Benny, Kabupaten Bangkalan juga ketambahan 75 pasien positif Covid-19, sehingga totalnya menjadi 2.054 orang.

Benny juga mengungkapkan, sedangkan pasien sembuh Covid-19 ada penambahan lima orang dan totalnya kini menjadi 1.526 pasien.

"Untuk kasus aktif di Kabupaten Bangkalan juga ada penambahan yaitu 62 kasus sehingga totalnya menjadi 328 kasus aktif," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Layanan KTP Tutup

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan, menutup sementara layanan perekaman KTP elektronik di kantornya dan Mal Pelayanan Publik setempat seiring melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah itu.

"Penutupan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 mengingat penyebaran virus corona di Bangkalan sangat mengkhawatirkan," kata Kepala Dispendukcapil Bangkalan H. Zakaria di Bangkalan, Rabu, 9 Juni 2021.

Ia menjelaskan penutupan layanan hanya pada perekaman KTP-e, sedangkan jenis pelayanan lainnya tetap berjalan, seperti legalisasi KTP dan pembuatan akta kelahiran.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: