Sukses

Hampir Sepekan Penyekatan di Suramadu, 130 Orang Positif Swab PCR

Satgas Covid-19 Kota Surabaya telah melakukan swab antigen kepada 15.524 pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Satgas Covid-19 Kota Surabaya telah melakukan swab antigen kepada 15.524 pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data kumulatif yang tercatat oleh pihaknya selama enam hari atau sejak dimulainya penyekatan pada Minggu (6/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) pukul 03.00 WIB.

"Hasilnya, dari total jumlah 15.524 pengendara, sebanyak 316 positif rapid antigen," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Dia mengatakan, dari 316 orang yang positif antigen kemudian terdapat 130 orang yang positif swab PCR dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.

"Ada beberapa orang yang positif swab PCR tadi juga dibawa menuju rumah sakit lainnya. Tapi intinya yang 130 ini sudah keluar dari RS Asrama Haji Sukolilo," ucapnya.

Febria mengaku pihaknya juga sudah menyerahkan data hasil penyekatan ini ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tracing

Data yang diserahkan ini, lanjut Febria, merupakan jumlah warga luar Surabaya yang positif berdasarkan swab PCR. Melalui data itu, nantinya bakal menjadi rujukan bagi petugas untuk melakukan tracing.

"Data penyekatan sudah ke Dinkes provinsi. Nanti yang tracing dari provinsi dan daerah asalnya. Kecuali mereka ada keluarga di Surabaya kita yang tracing," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.