Sukses

VIDEO: Inilah 4 Kades Aktif di Jember Ditangkap Karena Konsumsi Sabu

Liputan6.com, Jakarta Dengan pengawalan ketat, empat kepala desa dibawa ke Mapolres Jember, pada Sabtu petang (12/6). Dalam kurun waktu 5 bulan terakhir, ternyata empat kades tersebut mengkonsumsi sabu-sabu. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa tiga paket sabu seberat 2,5 gram.

Dengan pengawalan ketat polisi, empat kepala desa yang diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Sabtu petang, tiba di Mapolres Jember. Para pelaku merupakan kepala desa aktif di wilayah Pemerintahan Kabupaten Jember, yakni menjabat sebagai Kepala Desa Tamansari dan Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kepala Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, dan Kepala Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo.

Berdasarkan pemeriksaan awal, keempat pelaku diamankan atas dugaan telah mengkonsumsi sabu-sabu, setidaknya dalam 5 bulan terakhir. Meski ditangkap secara terpisah, di rumahnya masing-masing, namun kasusnya diduga saling berkaitan satu sama lain.

“Keempat kades tersebut diamankan sebagai penyalahguna narkoba yaitu sebagai pengguna, dalam hal ini kami dari Polda, karena penangkapannya di wilayah Jember, kami serah terimakan kepada Kasat Narkoba Polres Jember,” kata Kompol Kharisudin, Kanit 1 Subditi Ditreskoba Polda Jatim.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, dalam kasus ini yakni tiga paket kecil sabu seberat kurang lebih 2,5 gram. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (13/6/2021).