Sukses

VIDEO: 3 Rumah di Ponorogo Hangus Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Liputan6.com, Jakarta Ratusan warga Kelurahan Bangunsari, Ponorogo, bantu untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah. Kejadian berawal ketika penghuni rumah mendengar suara gemuruh api, dan diduga karena korsleting arus listrik. Dalam peristiwa ini beruntungnya tidak ada korban jiwa.

Ratusan warga terus berjuang menjinakkan api dengan alat seadanya, sementara yang lainnya panik dan berupaya menyelamatkan diri serta barang-barang berharga.

Api yang diduga dari hubungan pendek arus listrik ini leluasa menyasar tiga rumah sekaligus toko di Bangunsari, Kota Ponorogo. Banyaknya barang yang mudah terbakar, berupa gulungan kain, membuat api kian membara. Demikian pemberitaannya pada Fokus, (13/6/2021).

Petugas dengan sejumlah mobil pemadamnya langsung berjibaku menaklukkan kobaran api. Kurangnya pasokan air dan jalan masuk ke rumah bagian belakang sangat sempit, menjadi kendala dalam pemadaman ini.

Sebelum kejadian, pemilik ruko sempat mendengar gemuruh, kemudian si jago merah dengan cepat membakar bagian atap. Korban langsung berlari keluar untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa, namun akibat musibah ini seluruh harta benda korban ludes terbakar.