Sukses

VIDEO: Gagal Bobol ATM di Minimarket, Pencuri Meninggalkan Alat Las

Liputan6.com, Jakarta Mendapat laporan adanya upaya pembobolan mesin ATM. Sejumlah anggota Polsek Geneng Ngawi, Jawa Timur, langsung menuju lokasi kejadian sebuah minimarket di Jalan Raya Madiun Ngawi. Dalam pemeriksaan awal, sebelum merusak mesin ATM, pelaku masuk dengan membobol plafon minimarket.

Berhasil masuk, pelaku yang diduga lebih dari dua orang menyemprotkan cat kamera CCTV yang terpasang, setelah itu mereka merusak mesin ATM dengan cara dilas. Namun aksi itu gagal, karena seorang pegawai bank mengetahui alarm mesin ATM di minimarket tersebut berbunyi.

Polisi yang mendatangi lokasi, dan menggedor pintu minimarket hingga membuat kawanan pencuri kabur, dan meninggalkan peralatan las yang digunakan untuk merusak mesin ATM.

“Ada perampokan minimarket yang ada di Ngale, terus tadi pagi juga ada pencurian pembobolan ATM yang ada di minimarket juga yang ada di Klitik,” kata Gunawan, Warga Ngawi.

“Ngecek ke Indomaret, digedor-gedor di pintunya, kemungkinan ada suara itu, malingnya kabur, ketika paginya dari petugas Indomaret datang dan ternyata brankas ATM BCA itu ada las, ada upaya untuk membongkar ada percobaan pencurian,” terang AKP Dhanang Prasmoko, Kapolsek Geneng.

Hingga saat ini, polisi masih terus menyelidiki pelaku tindak kejahatan pembobolan mesin ATM. Apalagi sebelumnya aksi serupa terjadi di minimarket Desa Ngale, Ngawi. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (14/6/2021).