Sukses

VIDEO: Diduga Sebarkan Video Provokasi, Remaja di Jember Diamankan Polisi

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja RR (19) diamankan petugas polisi ke ruang Satreskrim Polres Jember, Jawa Timur pada Sabtu siang (12/6) atas dugaan kasus penyebaran video provokasi yang mengundang kerumunan massa di rumah sakit daerah setempat. Sebelumnya ratusan warga menyerbu RSUD Kalisat Jember, Jawa Timur berupaya merebut paksa jenazah seorang kepala dusun yang positif covid-19. Warga berdalih korban meninggal karena stroke.

Dengan dikawal dua anggota polisi berpakaian preman, RR seorang remaja berusia 19 tahun Sabtu siang diamankan ke Ruang Satreskrim Polres Jember. Remaja kawasan Ajung, Kalisat, langsung diperiksa atas kasus dugaan penyebaran video provokasi yang mengundang kerumunan massa di rumah sakit daerah setempat.

Dalam video yang disebarluaskannya melalui media sosial, RR juga menyertakan narasi terjadi diagnose sepihak dari rumah sakit terhadap kepala dusun yang wafat terinfeksi Covid-19.

“Informasi bahwa di salah satu media facebook atas nama Ranu, ada postingan yang sifatnya membuat keresahan masyarakat, jadi nada narasi yang tersampaikan di situ, potensi untuk terjadinya provokasi,” ungkap Iptu Mohammad Lutdi, Kanit Satreskrim Polres Jember.

Sebelumnya ratusan warga menyerbu Rumah Sakit Daerah Kalisat Jember, Jawa Timur. Mereka berupaya merebut paksa jenazah seorang kepala dusun yang positif Covid-19. Warga berdalih korban meninggal dunia karena stroke. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (13/6/2021).