Sukses

Tingkatkan Kualitas Lulusan, Kampus Ini Gelar Program Sertifikasi Mahasiwa

Kalbis Institute membuat terobosan dengan memberikan sertifikasi kepada mahasiswa untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Liputan6.com, Surabaya - Kalbis Institute membuat terobosan dengan memberikan sertifikasi kepada mahasiswa untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo menyatakan, program ini akan menggandeng sejumlah rekanan seperti Certified Wealth Managers (CWMA), John Robert Powers Indonesia, Adobe, Mahaka Radio Institute (Mari Institute), Association of Chartered Certified Accountants (ACCA), serta Simplilearn yang berkerjasama dengan Purdue University, Amerika Serikat.

"Harapan dari program ini adalah seluruh mahasiswa memiliki kemampuan tidak hanya hardskill yang didapat di dunia kampus, namun juga softskill sehingga diharapkan seluruh mahasiswa siap bekerja saat setelah lulus dari Kalbis Institute," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

Program ini rencananya juga akan dijalankan secara rutin bagi seluruh mahasiswa Kalbis Institute, sebagai bagian dari Program Kurikulum terbaru. Lebih daripada itu kedepannya seluruh mahasiswa wajib mengambil program sertifikasi ini sesuai dengan program studi yang diambil.

Selain sertifikasi, Kalbis Institute juga menambahkan dengan program internship berbasis Kampus Merdeka dengan kerja sama dengan sejumlah rekanan.

"Diharapkan dengan mendapatkan gelar sarjana, program sertifikasi, dan internship ini seluruh mahasiswa memiliki kesiapan untuk masuk ke dunia kerja ataupun ke dunia usaha," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi Hati dan Pikiran

Raymond menambahkan, Kalbis Institute secara berkala terus meningkatkan kualitasnya dengan menambah rekanan kerjasama baik dalam bentuk magang  maupun sertifikasi.

Khusus dalam program sertifikasi, hal ini menjadi sangat baik untuk meningkatkan value lulusan Kalbis Instiute sehingga saat lulus mereka benar benar mampu dan siap untuk menapaki dunia idnustri ataupun dunia usaha.

"Kami juga berharap dengan program yang kita berikan lulusan Kalbis Institute mampu mewujudkan moto Transforming Hearts and Minds di masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.