Sukses

Polda Jatim: Semua Petugas Wajib Tes Swab Usai Jaga Penyekatan Suramadu

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim merespons sebuah video yang beredar di grup Whatsapp yang menampilkan gambar seorang pengendara motor mempertanyakan surat hasil tes swab petugas penjaga pos penyekatan Jembatan Suramadu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, semua petugas telah dilakukan swab antigen, baik di Bangkalan Maupun Surabaya.

"Petugas yang di pos penyekatan (Suramadu) itu semua telah swab antigen, setelah mereka selesai bertugas, sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing wajib swab antigen," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Gatot mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment), memastikan diri terbebas dari Covid-19, dengan melakukan swab antigen secara berkala.

"Masyarakat juga wajib menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Keselamatan Masyarakat

Gatot menegaskan, pemerintah sedang berjuang untuk keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19, yang dapat dengan mudah menyebar luas.

"Semua yang kita lakukan ini hanya untuk keselamatan masyarakat, bukan untuk hal lain. Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan maupun Forkopimda Kota Surabaya, ini semua berjuang agar masyarakat semua terbebas dari Covid-19," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: