Sukses

Pantau Vaksinasi di Sampang, Khofifah Minta Warga Saling Ingatkan Masker

Liputan6.com, Sampang - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memastikan vaksinasi berjalan lancar di pendopo dan alun-alun Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kali ini ditargetkan 1. 400 peserta yang dilaksanakan oleh 20 tim vaksinator, terdiri dari 13 tim Dinkes, empat tim TNI dan tiga Tim Polri.

"Kami tadi malam juga koordinasi dengan seluruh bupati dan wali kota dan tim kapolres serta kodim se-Jawa Timur, salah satu yang kita harapkan bisa mewujudkan kekebalan komunal dengan melakukan vaksinasi," ujar Khofifah.

Khofifah meminta seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan, menggunakan masker adalah cara untuk bisa menjaga diri dan lingkungan supaya aman dari kemungkinan terpapar Covid-19.

"Kalau kita sama-sama menggunakan masker yang aman, maka itu cara yang paling aman bagi kita semua, untuk menjaga diri kita dan lingkungan kita," ujarnya.

"Menjaga untuk tidak berkerumun, menjaga untuk mengurangi mobilitas, mencuci tangan, ini salah satu dari cara-cara untuk bisa menjaga supaya diri kita sehat dan lingkungan kita juga sehat," ucap Khofifah.

2 dari 3 halaman

Prokes dan Vaksin

Khofifah menerangkan, proses untuk bisa menegakkan protokol kesehatan diikuti dengan vaksin, ini dua pilar yang harus saling dibangun bersama-sama.

"Jadi saya menyampaikan terima kasih, saya melihat banyak camat, para kepala desa yang ada di Sampang sudah mengajak warganya dan tokoh-tokoh masyarakat," ujarnya.

"Saya mohon para kiai, para ulama, pengasuh-pengasuh pesantren di Sampang bersama-sama ikut mendukung proses vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Sampang," ucap Khofifah.

Khofifah mengungkapkan, vaksinasi ini dilakukan di 216 negara di dunia. Oleh karena itu, lanjut Khofifah, ini akan menjadi bagian ikhtiar untuk bisa membangun kehidupan yang sehat.

"Tolong semua berseiring untuk bisa menyukseskan program vaksinasi ini di Kabur Sampang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: