Sukses

Bu Min Minta ASN Gresik Jadi Contoh Penerapan Prokes Cegah Covid-19

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Gresik bisa menjadi contoh masyarakat untuk penerapan protokol Kese

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Gresik bisa menjadi contoh masyarakat untuk penerapan protokol Kesehatan.

“Saat ini hampir disemua daerah ada peningkatan kasus Covid-19, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Gresik. Bahkan beberapa daerah disekitar kita sudah masuk zona merah,” katanya saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Gresik, Kamis (17/6/2021).

Wabup yang biasa disapa Bu Min ini meminta kepada semua ASN agar tidak bosan dalam melaksanakan protokol kesehatan agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Keprihatinan Bu Min sangat beralasan, karena sehari sebelumnya bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, forkopimda serta seluruh unsur tiga pilar kecamatan se Kabupaten Gresik rapat membahas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro (tahap X) yang berlaku 15-28 Juni 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Camat Diminta Lebih Giat

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani ini menyampaikan, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Gresik sangat menggembirakan menduduki ranking ke lima di Jawa Timur. Namun, Bupati milenial ini juga menyatakan bahwa kasus Covid-19 di Gresik berpotensi naik karena wilayah di sekitar Gresik juga meningkat.

“Kami berharap Camat, Kades bahkan sampai RT dan RW agar lebih giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mendisplinkan penerapan protokol Kesehatan,” kata Gus Yani dihadapan seluruh camat, Koramil dan Kapolsek se Kabupaten Gresik.

Permintaan Gus Yani ini beralasan mengingat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali yang menyatakan bahwa terjadi peningkatan dari indikasi prosentasi BOR (Bed Occupancy Ratio) angka penggunaan tempat tidur yang semakin tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.