VIDEO: Indahnya Panorama Semeru dari Puncak Gunung Wayang di Kabupaten Lumajang

VIDEO: Indahnya Panorama Semeru dari Puncak Gunung Wayang di Kabupaten Lumajang

Destinasi wisata Gunung Wayang berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, yang berjarak 15 kilometer dari Kota Lumajang, Jawa Timur. Sampai di pintu masuk, pengunjung berjalan kaki menuju puncak gunung sekitar 20 menit.

Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah menemani perjalanan para wisatawan. Gunung Wayang yang berlokasi di sisi barat Gunung Semeru ini, memiliki ketinggian 987 meter di atas permukaan laut.

Puncak Gunung Wayang menjadi tempat favorit para atlet dan penggemar olah raga paralayang. Pesona keindahan alam Gunung Wayang seringkali menjadi target untuk fotografi dan swafoto wisatawan. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, (16/6/2021).

"Wisata Gunung Wayang yang bisa kita nikmati adalah pemandangan panorama semeru, spot foto, selfie ground, dan juga ada tempat olah raga paralayang," kata Samsul Arifin, Pengelola Wisata.

Di masa pandemi, pengelola wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mewajibkan mencuci tangan serta menjaga jarak. Dengan tiket masuk Rp 5.000, Gunung Wayang bisa menjadi alternatif destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 June 2021, 20:31 WIB

Video Terkait

Spotlights