Sukses

Vaksinasi Pelaku Wisata di Sidoarjo Diharapkan Bisa Pulihkan Perokonomian

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi vaksinasi seribu pelaku usaha akan menunjang pemulihan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Sidoarjo Subandi vaksinasi seribu pelaku usaha akan menunjang pemulihan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Subandi mengatakan, vaksinasi di Sidoarjo akan terus dilakukan, sasarannya mulai dari desa sampai pasar dan tempat lainnya yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi.

"Vaksinasi gencar dilakukan agar masyarakat tidak merasa cemas dan takut dengan virus Covid-19. Namun kami meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 meski telah divaksin," ucapnya, Kamis (17/6/2021).

"Kita jemput bola, tiap desa sudah pendataan, hampir tiap tiga minggu kita cek di lapangan sudah berjalan (vaksinasi) didesa-desa," ujarnya.

Subandi juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Yakni dengan disiplin menerapkan 3M. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 meski telah divaksin.

"Kita harus berhati-hati dengan pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Vaksin Aman

Subandi mengaku, stok vaksin Covid-19 masih aman. Namun pihaknya akan terus meminta penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. Koordinasi dengan pemerintah pusat terus dilakukan. Harapannya Pemkab Sidoarjo masih terus mendapat jatah vaksin Covid-19.

"Kita akan terus berupaya menambah jumlah vaksin yang ada sehingga tidak sampai kosong," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.