Sukses

Kampung Tangguh Bebas Narkoba Menjalar di Jatim, Muncul Juga di Sidoarjo

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim juga meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di Kantor Desa, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim juga meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di Kantor Desa, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Dirnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat menjelaskan, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan perlu dilaksanakan, tentunya harus melibatkan stake holder terkait.

"Karena dengan komunikasi serta kordinasi yang baik, tentunya kolaborasi dalam pemberantasan dan Pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik," ujarnya, Kamis (17/6/2021).

"Sehingga Jawa Timur bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan ekonomi nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik, menuju Indonesia bebas narkoba," ucapnya.

Dia mendung, ditengah pandemi Covid-19, kampung tangguh bersih narkoba di tingkat kecamatan atau desa, perangkat desa, serta stakeholder memiliki peranan penting untuk memberikan penjelasan kepada pemuda dan anak-anak, guna meminalisir dan menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

"Secara serentak Kampung Tangguh Bersih Narkoba di wilayah Jawa Timur telah terbentuk, dan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, dengan melibatkan stakeholder terkait," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Urine

Peresmian ini dihadiri oleh Dirresnarkoba Polda Jatim, Kabid Berantas BNNP Jatim, KasiTer Korem Bhaskara jaya, Kanwil Bea Cukai Jatim, Kalapas Sidoarjo, BPB Linmas Jatim, Kapolsek waru, Danramil Waru, BPD Pepelegi, LPMD Pepelegi, Ketua PKK, Kepala Desa Pepelegi, Karang Taruna, dan Para Kabag, Kasubdit, Penyidik Madya dan Staf Ditresnarkoba.

Dalam peresmian inovasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini juga dilakukan tes urine, terhadap barisan pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Polda Jatim. Selain itu, di tempat ini juga terdapat ruang konsultasi dan rehabilitasi narkoba, dan perpustakaan mini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.