Sukses

Mengintip Penanganan Pasien Covid-19 Varian Delta di RSUD Sosodoro Bojonegoro

Menurutnya, hasil komunikasi dengan pihak RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo, pasien tersebut terinfeksi virus Corona varian Delta itu dari Bojonegoro sendiri.

Liputan6.com, Bojonegoro - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto memastikan pasien terinfeksi varian baru Covid-19 strain India B1617.2 atau delta di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo dalam kondisi baik.

"Dipastikan ada 1 orang termasuk istrinya juga positif setelah di swab. Pasien tersebut dalam kondisi sehat, kemudian dipastikan ditangani sesuai dengan prosedur protokol Covid-19," ujar Sukur, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, hasil komunikasi dengan pihak RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo, pasien tersebut terinfeksi virus Corona varian Delta itu dari Bojonegoro sendiri.

"Kebetulan ada petugas dari provinsi juga tadi, memang ada kemungkinan besar tertularnya ini dari Bojonegoro sendiri, kemudian yang bersangkutan itu berangkat ke Madura," ungkap Sukur.

Setelah balik dari Madura, yang bersangkutan baru merasakan sakit dan sempat menjalani isolasi di Surabaya selama 3 hari. Karena istrinya di swab juga positif, kemudian sama-sama dirawat di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prokes

Sukur mengimbau mengedepankan protokol kesehatan agar tidak turut terinfeksi Covid-19.

"5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) ini harus kita kedepankan, jangan sampai meremehkan," Sukur memungkasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoma mengalami lonjakan pasien hingga 300 persen. Akibatnya, rumah sakit setempat mengalami overload.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.