Sukses

Polisi Amankan 92 Bonek yang Rayakan Ultah Persebaya Langgar Prokes

Liputan6.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya mengamankan 92 pendukung Persebaya (Bonek) yang berkerumun merayakan hari ulang tahun klub kesayangannya di depan Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya pada Kamis 17 Juni malam.

"Yang diamankan 92 orang yang terdiri dari 90 laki-laki dan dua perempuan," ujar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M Faqih kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Jumat (18/6/2021).

Faqih mengungkapkan, 92 pendukung Persebaya tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolrestabes Surabaya, guna menjalani serangkaian pemeriksaan dan sekaligus juga dilakukan tes swab antigen.

"Hasil dari swab antigen tersebut, ke 92 orang itu semuanya dinyatakan negatif," ucap mantan Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, salah satu Bonek asal Jambangan Surabaya, yang kemarin ikut merayakan ultah Persebaya di Tambaksari, Adit (30) mengatakan, perayaan seperti itu merupakan hal yang wajar bagi mereka.

2 dari 3 halaman

Sebut Tetap Prokes

Menurutnya, perayaan seperti itu hanya dilakukan setahun sekali dan tak lengkap rasanya apabila ulang tahun tanpa perayaan. Terlebih, usia Persebaya kini genap 94 tahun.

"Meski pandemi (Covid-19), kami tetap merayakan (Ultah Persebaya)," ujar Adit.

Adit mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat berkonvoi kemarin. Dia dan sejumlah rekannya yang turut serta dalam perayaan tersebut juga tetap memakai masker. "Kita tetap taat prokes, tetap pakai (masker)," ucap Adit.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: