Sukses

Jadi Kapolresta Malang yang Baru, Ini Program AKBP Budi Hermanto

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Malang Kota punya nakhoda baru. Dia adalah Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto yang menggantikan Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata.

Budi mengatakan, program Leonardus selama menjabat nantinya akan tetap dilanjutkan. Selain itu, juga akan dilakukan beberapa peningkatan program-program yang telah ada.

"Program di Polresta Malang Kota ini sudah sangat luar biasa, tinggal ada beberapa kegiatan yang kami poles, dan kami tingkatkan," kata Budi dikutip dari Antara, Jumat (18/6/2021).

Budi menambahkan, seluruh personel Polresta Malang Kota, diharapkan bisa bekerja cerdas, cepat, dan tepat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Malang. Personel Polresta Malang Kota, diharapkan juga bisa menorehkan berbagai prestasi.

Menurut Budi, jika personel Polresta Malang Kota belum mampu mencatat prestasi, Ia mengharapkan tidak ada pelanggaran yang terjadi. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Malang.

"Jika rekan-rekan belum bisa berprestasi dengan baik, minimal jangan melakukan pelanggaran. Standar saja, itu sudah sangat saya hormati," ucap Budi.

Sebelum menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, Budi Hermanto menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan. Budi ditetapkan menjadi Kapolresta Malang Kota berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1129/VI/KEP/2021, pada 1 Juni 2021.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Wilayah Malang Raya yang merupakan gabungan antara Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, bukan merupakan area baru bagi Budi. Pria kelahiran Pekanbaru, 10 November 1976 tersebut, juga pernah menjabat sebagai Kapolres Kota Batu, pada 2017.

Saat menjabat sebagai Kapolres Kota Batu, alumnus Akpol tahun 2000 tersebut, juga menciptakan aplikasi "Apel Batu", yang bertujuan mendukung sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Aplikasi itu, disiapkan untuk membantu para wisatawan dalam mencari informasi penunjuk jalan, seperti rumah sakit, tempat kuliner, dan lainnya. Aplikasi tersebut juga bisa dipergunakan untuk masyarakat umum, yang langsung terhubung pada Command Centre Polres Batu.

Beberapa jabatan lain yang pernah diemban oleh Budi, antara lain adalah Wadir Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Kapolres Blitar, Kasatreskrim Jakarta Selatan, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, dan Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: