Sukses

Panglima Hadi Tjahjanto: TNI Polri Akan Bantu Kades Jalankan PPKM Mikro di Bangkalan

Liputan6.com, Bangkalan - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, ada beberapa kecamatan yang masuk zona merah di Bangkalan, termasuk Klampis, Geger dan Bangkalan.

"Apabila dilaksanakan PPKM mikro supaya memutus rantai penularan covid-19, kira-kira bagaimana menurut Bapak?" tanya Hadi saat meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (18/6/2021).

Salah satu warga Bangkalan yang ikut acara vaksisnasi, Faris Al Farizi menjawab, PPKM mikro sangat bagus dan efektif sekali karena itu adalah aturan yang memang harus dijalankan dan pemerintah juga sudah mengedukasi sejak awal adanya kasus Covid-19 ini.

"Apalagi sekarang ini kami dengar ada varian baru yang sangat berbahaya sekali, jadi sangat penting sekali untuk adanya pemutusan, karena itu adalah langkah awal untuk kita supaya cepat selesai dari pandemi ini," jawab Faris.

Hadi Tjahjanto pun mengucapkan terima kasih. TNI maupun Polri akan membantu Kepala desa atau camat dalam rangka PPKM Mikro.

"Jadi tugasnya adalah memutus rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan setiap hari adalah melacak kontak erat, kemudian isolasi mandiri atau isolasi terpusat, dan Itu pun dilaksanakan terus selama dua minggu," ujar Hadi.

2 dari 3 halaman

Data Covid-19

Panglima menyampaikan, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron akan mendapatkan data, yang pertama adalah angka kasus positif di wilayah itu, kemudian yang kedua adalah angka kesembuhan, dan yang ketiga menekan apabila ada angka kematian.

"Sehingga kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan ini segera bisa kita akhiri dengan cara itu, tentunya juga kita terus melaksanakan vaksinasi secara nasional," ujarnya.

"Mudah-mudahan nanti proses belajar mengajar semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya ketakutan covid-19. Insyaallah dengan doa kita bersama upaya dari pemerintah, vaksinasi juga bisa terlaksana, PPKM Mikro untuk memutus rantai penularan bisa kita laksanakan dengan baik," ucap Panglima TNI.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: