Sukses

VIDEO: Bangkalan Zona Merah, Bupati Imbau Patuhi Anjuran Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta Indikator penetapan Bangkalan sebagai satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang masuk zona merah berdasarkan jumlah kematian, kesembuhan, dan pasien terpapar virus Covid-19. Hingga Rabu siang (16/6) terdapat 599 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sembuh lima orang, dan meninggal dunia 10 orang.

Untuk menekan angka Covid-19 agar tidak terus naik, Bupati Bangkalan berharap masyarakat mematuhi anjuran pemerintah menerapkan 5M. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (17/6/2021).

“Bisa kembali ke zona hijau, tentunya dengan masyarakat ini betul-betul himbauan dari pemerintah ditaati, di antaranya gunakan masker secara disiplin, lalu terkait peningkatan ini dimohon kepada masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri di rumah, kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak, lebih baik di rumah, dan jika harus ke tempat umum gunakan masker, dimohon agar himbauan dari pemerintah ini betul-betul ditaati,” terang R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan.

Sementara untuk memastikan kelancaran vaksinasi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam, dan Kapolda Jatim memantau pelaksanaan vaksin di Pendopo Kabupaten Sampang. Menurut Gubernur, Kabupaten Sampang, salah satu daerah terdekat dengan Kabupaten Bangkalan, sehingga harus segera digelar vaksinasi massal guna memutus penyebaran Covid-19.

“Salah satu yang kita harapkan, kita mewujudkan kekebalan komunitas adalah dengan melakukan vaksinasi, oleh karena itu daerah-daerah yang proses pelaksanaan vaksinasinya harus didorong, saya mohon seluruh elemen di Kabupaten Sampang bersama masyarakat Sampang terus melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Sampang,” harap Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Vaksinasi massal Rabu pagi diikuti 1.000 warga dari beberapa kecamatan di Sampang, Jawa Timur. Warga antusias divaksin, karena menyadari tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19.