Sukses

Bungker di Surabaya Bakal Disulap Jadi Coworking Space

Bungker Tegalsari Surabaya bakal jadi coworking space atau ruang kerja bersama dan tempat pameran produk UMKM.

Liputan6.com, Surabaya- Bungker Tegalsari Surabaya bakal jadi coworking space atau ruang kerja bersama dan tempat pameran produk UMKM. Revitalisasi bungker yang terletak di belakang Polsek Tegalsari Surabaya ini dimulai pada 2020 dan kini sudah selesai.

"Bungker sebelumnya dipakai untuk kantor Satgas PU Bina Marga, lalu jadi tempat penyimpanan peralatan siaga bencana oleh BPB Linmas dan terakhir dialihfungsikan menjadi tempat fasilitas ekonomi," ujar Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya Iman Krestian, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (20/6/2021).

Meskipun demikian, bangunan itu hanya bisa diperbaiki dan diperindah serta tidak bisa diubah. Sebab, bungker Tegalsari Surabaya termasuk cagar budaya. Pembuatan toilet di dekat area bungker juga tidak mengubah keasliannya.

Bungker seluas 120 meter itu akan dikelola Dinas Perdagangan (Disperindag) Surabaya. Akan tetapi status penggunaannya masih menunggu penetapan.

Setelah ada penetapan, Disperindag Surabaya bisa mengadakan kegiatan di dalam bungker, sementara untuk waktu pemanfaatan masih menunggu arahan lebih lanjut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.