Sukses

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Gerakan Panceng Bermasker Muncul

Kasus penyebaran Covid-19 di Gresik Jawa Timur mulai meningkat kembali.

Liputan6.com, Surabaya- Kasus penyebaran Covid-19 di Gresik Jawa Timur mulai meningkat kembali. Gerakan pakai masker kembali gencar dikampanyekan di Gresik.

Kali ini, NGO Panceng membagikan 30.000 masker di wilayah zona merah Covid-19 yang berada di Desa Wotan Kecamatan Panceng Gresik. Kampanye Panceng Bermasker digalakkan kembali untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Setiap warga desa dapat tujuh helai masker yang bisa digunakan selama tujuh hari," ujar Ketua Panceng Kita, Didik Sihabul Milah, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (20/6/2021).

Selain membagikan masker, gerakan Panceng Bermasker juga dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh rumah warga untuk meminimalkan penyebaran.

Ia akan menyiapkan kebutuhan makanan yang bisa memperkuat imun tubuh bagi warga yang positif ataupun yang terdampak.

"Per hari ini sudah ada 20 warga Desa Wotan yang kena Covid-19, dua meninggal dunia," ucapnya.

Sementara, Kades Wotan, Panceng, Gresik, Khusnul Muslihun mengungkapkan jika penanganan Covid-19 tak hanya tanggungjawab pemerintah, namun masyarakat juga harus mendukung seluruh program.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.