Sukses

Satgas Covid-19 Probolinggo Jemput Bola Vaksinasi Pedagang di Pasar

Liputan6.com, Probolinggo - Satgas Covid-19 Kota Probolinggo jemput bola mendatangi pasar tradisional, dengan target vaksinasi pedagang. Sejumlah petugas menempati lorong di pintu tengah lengkap dengan meja di semua tahapan vaksinasi. Mulai dari screening, penyuntikan, hingga observasi.

Sayangnya, dari 200 orang yang terdaftar sebagai pedagang di Pasar Wonoasih Probolinggo, hanya puluhan pedagang yang mau menjalani vaksinasi dengan sukarela. Selebihnya, banyak yang takut suntik vaksin dengan berbagai alasan.

Plt Kepala Puskesmas Wonoasih Elisa Kristina menyebutkan, vaksinasi untuk para pedagang ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid19 di kalangan para pedagang. Khususnya di Pasar Wonoasih Probolinggo.

“Selain vaksinasi, kami juga wajibkan para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya, Senin (21/6/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

2 dari 3 halaman

TNI Polri Siap Bantu

Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini pun menegaskan, pihaknya bersama Koramil Wonoasih, akan senantiasa membantu satgas covid19 untuk sukseskan vaksinasi. Untuk itu, pihaknya menghimbau pada para pedagang agar aktif dan sukarela untuk mengikuti proses vaksinasi.

Selain Pasar Wonoasih, sebelumnya petugas juga telah melakukan vaksinasi massal di Pasar Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih. Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, akan terus melakukan evaluasi di setiap pasar. Utamanya terkait dengan keikutsertaan para pedagang dalam tahapan vaksinasi massal. Protokol kesehatan , juga tak hentinya ditekankan. Agar pedagang tidak abai. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: