Sukses

Warga Madura Demo Tuntut Eri Cahyadi Bubarkan Pos Penyekatan Suramadu

Liputan6.com, Surabaya - Ratusan pendemo yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Madura menuntut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk membubarkan pos penyekatan Jembatan Suramadu, Senin (21/6/2021).

Demonstran ini berangkat dari Madura menggunakan sepeda motor dan truk melewati pos penyekatan Jembatan Suramadu menuju Balai Kota Surabaya.

Dalam orasinya di atas mobil komandan, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi menyampaikan tuntutannya meminta penyekatan dan swab massal suramadu yang ada di sisi surabaya dihentikan.

"Bubarkan pos penyekatan karena banyak dampak yang dialami warga Madura, mulai dari sakit yang dialami warga Madura yang bekerja di Surabaya dikarenakan setiap hari harus di swab hingga melemahnya ekonomi di Madura," ujarnya.

Selain itu, korlap aksi juga menegaskan akan menyampaikan tuntutannya kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan jika tidak dipenuhi maka pos penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya akan dibubarkan oleh warga Madura, saat kembali dari aksi demo di Balai Kota Surabaya.

2 dari 3 halaman

Bawa Spanduk dan Poster

Selain berorasi, ratusan demonstran ini juga membawa spanduk dan poster yang bertuliskan berbagai tuntutan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tanjung Perak Surabaya, Eko Nur Wahyudiono menegaskan bahwa ratusan personil diterjunkan untuk tetap mengamankan swab massal di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, agar terus berjalan dengan baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: