Sukses

Geber Vaksinasi Massal di Sumenep, Seribu Orang Setiap Hari

Rahman mengungkapkan, program vaksinasi ini terus dilaksanakan selama 12 hari kedepan dan akan digelar di tiap- tiap kecamatan secara bergiliran di Kabupaten Sumenep.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya membenarkan, pihaknya menggelar vaksinasi massal seribu orang dalam satu hari di Pendopo Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep pada pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB, Senin (21/6/2021).

"Program vaksinasi massal ini untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi, dan bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 supaya masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," ujarnya.

Rahman mengungkapkan, program vaksinasi ini terus dilaksanakan selama 12 hari kedepan dan akan digelar di tiap- tiap kecamatan secara bergiliran di Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, lanjut Rahman, petugas vaksinator Polri yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak enam orang, dan petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 40 orang, serta dibantu petugas keamanan dari Polres Sumenep dan Kodim 0827

"Pengamanan pelaksanaan vaksin massal tersebut dilakukan pengamanan oleh 30 anggota Polres Sumenep dan Kodim 0827 dibawah kendali langsung Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Achmad Robial," ucap Rahman.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim ini mengatakan, kegiatan yang bertujuan mendukung penuh percepatan penanganan Covid-19, dan di targetkan sehari seribu orang dapat di vaksin.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat Sumenep, khususnya Kecamatan Rubaru. Kami menargetkan sehari bisa seribu lebih orang dapat dilakukan vaksinasi," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintah Kapolri

Rahman menegaskan, kegiatan dukungan dari Polri Presisi tersebut sebagai bentuk keseriusan institusi Polri dalam meningkatkan sebuah kepercayaan dan kepedulian kepada masyarakat.

"Sesuai dengan amanah dan perintah Kapolri bahwa program terbaik Polri yang Presisi bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat, juga demi pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.