Sukses

VIDEO: Rem Truk Tidak Berfungsi, 10 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Kedungjajang

Liputan6.com, Jakarta Terjadi kecelakaan beruntun di Jembatan Kembar, Desa Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur. Kecelakaan tersebut melibatkan 10 kendaraan, yakni empat minibus, empat truk, dan dua mobil pribadi. Kecelakaan dipicu lantaran rem salah satu truk tidak berfungsi. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Berikut kita simak pemberitaannya pada Fokus, (21/6/2021).

Dari video amatir yang sempat diabadikan warga, terlihat 10 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di jembatan kembar, Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang. Adapun 10 kendaraan tersebut di antaranya, empat minibus, empat truk, serta dua mobil pribadi.

Dari kendaraan yang terlibat tabrakan, delapan di antaranya mengalami kerusakan cukup parah. Dari keterangan salah satu korban, kecelakaan terjadi saat kondisi jalan sedang macet akibat perbaikan jalan. Tiba-tiba dari arah belakang para korban, sebuah truk tronton hilang kendali hingga terjadi tabrakan beruntun.

Kecelakaan beruntun ini tak membuat para sopir dan penumpangnya mengalami luka serius. Dari hasil olah tempat kejadian perkara diketahui bahwa penyebab kecelakaan beruntun ini karena truk tronton mengalami rem blong. Akibat kecelakaan, arus lalu lintas penghubung Surabaya – Banyuwangi sempat mengalami kemacetan beberapa jam.