Sukses

Polisi Gandeng Pendekar dan Dai Cegah Covid-19 di Sidoarjo

Liputan6.com, Surabaya - Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, pihaknya menggandeng perguruan pencak silat dan dai kamtibmas di seluruh wilayah setempat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Masyarakat diharapkan ikut berperan membangun kesadaran akan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Dia mengatakan, kegiatan ini guna membangun kesadaran masyarakat Sidoarjo bahwa Covid-19 masih ada, dan harus dilawan bersama.

"Kami bentuk pendekar lawan Covid dan dai Kamtibmas lawan Covid, tujuannya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat di wilayahnya masing-masing tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dan tidak takut untuk di vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dengan semua pihak ikut bergerak membangun kesadaran masyarakat, diharapkan upaya penanggulangan Covid-19 dapat segera teratasi. Selain itu, lanjutnya, kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat terwujud.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplon Prokes

Dia menegaskan, nantinya para pendekar dan dai inilah yang langsung turun ke kelompoknya. Mengajak untuk patuhi protokol kesehatan, serta saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pandemi masih berlangsung, jangan lengah mari lawan bersama. Masifkan disiplin protokol kesehatan, agar kamtibmas di wilayah kita juga tetap kondusif,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.