Sukses

Samsat dan Satpas SIM Polres Sumenep Gelar Vaksinasi Gratis, Minat?

Polres Sumenep menggelar vaksinasi gratis di Samsat dan Satpas SIM dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Liputan6.com, Surabaya - Polres Sumenep menggelar vaksinasi gratis di Samsat dan Satpas SIM dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Vaksinasi massal tersebut dilakukan kepada pemohon pembayaran perpanjangan pajak kendaraan atau pergantian plat lima tahunan. Bagi masyarakat yang sudah divaksinasi, cukup menunjukkan surat keterangan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendukung program mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, Rabu (23/6/2021).

Kapolres asal Banyuwangi tersebut mengatakan, vaksinasi di KB Samsat tidak hanya untuk pemohon perpanjangan pajak kendaraan tapi bagi masyarakat umum yang mau divaksinasi juga bisa mendaftar secara gratis.

"Kebijakan ini juga diterapkan di Satpas SIM Polres Sumenep bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM),” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percepatan Penanganan Covid-19

Tujuan vaksinasi massal yang digelar Polres Sumenep adalah sebagai bentuk Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju

“Meski menggelar vaksinasi massal tetap mengikuti protokol kesehatan. Seluruh peserta vaksinasi wajib memakai masker karena kita semua harus selalu waspada,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini