VIDEO: COVID-19 di Banyuwangi dari Berbagai Klaster

VIDEO: COVID-19 di Banyuwangi dari Berbagai Klaster

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan, setelah 12 orang terpapar positif Covid-19 dari klaster keluarga di perumahan Sumber Rejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Selain itu, 6 klaster lainnya berasal dari klaster pemudik, klaster masjid, klaster pondok pesantren, klaster hajatan, dan klaster ziarah wali songo. Tim Satgas Covid-19 tidak henti-hentinya menghimbau kepada para warga untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan, setelah 12 warga di dua perumahan Kelurahan Sumber Rejo, terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster keluarga. Mereka terpapar Covid-19 usai perjalanan dari Jakarta dan Bandung, dan kini isolasi mandiri di rumah.

Dengan adanya dua klaster keluarga, Kabupaten Banyuwangi, kini ada tujuh klaster yang masih aktif. Lima klaster lainnya adalah dua klaster hajatan, satu klaster pondok pesantren, satu klaster ziarah wali songo, serta satu klaster masjid.

Satgas Covid-19 menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Satgas kelurahan dan kecamatan juga membatasi kegiatan masyarakat di dua perumahan.

"Kita bersama-sama dengan Satgas dari kecamatan juga dari kelurahan bersama-sama warga setempat, bahu membahu melakukan penyemprotan, kemudian pendataan, sekaligus penyekatan terhadap mereka yang terpapar dengan mereka yang sehat, sehingga tidak jadi satu, dipisahkan untuk memutus mata rantai penyebaran, kemudian dilaksanakan penyemprotan ke lingkungan mereka kemudian dihimbau juga kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker dan jaga kesehatan di rumahnya masing-masing," terang AKP Kusmin, Kapolsek Kota Banyuwangi.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, hingga Selasa siang, 6.902 orang terkonfirmasi positif, 278 orang dirawat, 5.923 sembuh dan 701 orang meninggal dunia. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (23/6/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 June 2021, 16:11 WIB

Video Terkait

Spotlights