Sukses

Emil Dardak Ajak Pelaku Industri Hulu Migas Berpartisipasi Bangun Jatim

Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak mengajak pelaku industri hulu migas agar berpartisipasi dalam pembangunan di Jatim, terutama di sektor usaha mikro kecil menengah.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak mengajak pelaku industri hulu migas agar berpartisipasi dalam pembangunan di Jatim, terutama di sektor usaha mikro kecil menengah.

"Saya mengajak pelaku industri migas agar meningkatkan belanja industri kreatif dalam belanja komponen korporasi. Kita tahu kebutuhan terhadap energi primer tetap ada dan kami yakin ini jadi industri stabil," kata Emil di acara Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Kamis (24/6/2021).

Ajakan ini disambut baik Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi. Apalagi selama ini pelaku industri hulu migas sudah banyak berperan pada masyarakat lingkungan sekitar dengan dukungan media massa. Itulah kenapa ia juga menyambut baik acara silaturahmi bersama media tersebut sebagai bagian dari peningkatan kerjasama aktif pelaku industri hulu migas.

"Peran dari rekan media dalam mendukung industri migas sangat besar, dengan membantu menyiarkan informasi dan kontribusi industri migas baik secara pemenuhan energi dan program program kemasyarakatan," jelasnya.

Sementara itu Iwan Ridwan Faizal, Manager Relations Regional Indonesia Timur menyampaikan bahwa Regional Indonesia Timur ini beroperasi di Wilayah Jawa Timur, Sulawesi, dan Papua yang terbagi menjadi beberapa zona.

"Selain sebagai ajang silaturahmi dengan media, acara ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para jurnalis mengenai pengelolaan wilayah operasi saat ini secara regionalisasi. Tentu regionalisasi sesuatu yang baik, karena menjadikan organisasi menjadi lean, agile dan efisien," jelas Iwan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Gathering

Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina memperkuat relasi dengan pers melalui kegiatan Media Gathering, Kamis (24/6/2021). Acara tersebut diselenggarakan secara Online dengan dihadiri oleh 177 wartawan dari sejumlah daerah yaitu Surabaya, Gresik, Bangkalan, Tuban, Bojonegoro, Blora, Cepu, Sulawesi, dan Papua.

Acara ini menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, dan sejumlah nara sumber lainnya, yakni Iwan Ridwan Faizal -Manager Relations Regional Indonesia Timur, Hermansyah Y. Nasroen - Senior Manager External Communication & Stakeholders Relation Subholding Upstream Pertamina, Nurwahidi - Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, dan Mellysa Widyastuti dari Ayo Media Network yang memaparkan tentang Digital Marketing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.