Sukses

Gedung Parkir RSUD Dr. Soetomo Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Pasien RSUD Dr Soetomo Surabaya menumpuk

Liputan6.com, Surabaya- Pasien RSUD Dr Soetomo Surabaya menumpuk. Sampai Sabtu, 26 Juni 2021, RSUD Dr Soetomo sudah menerima tambahan 170 pasien Covid-19.

Penambahan pasien baru itu membuat jumlah pasien Covid-19 yang ditangani RSUD Dr Soetomo mencapai 300 orang. Para pasien menumpuk di ruang IGD RSUD Dr Soetomo karena mereka menunggu hasil screening.

"Kami berupaya melayani masyarakat, semoga masyarakat sabar karena bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit kami sudah tinggi," ujar Kepala PKRS dan Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya Pesta Parulian, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (27/6/2021).

RSUD Dr Soetomo juga sedang mengupayakan percepatan pembukaan ruangan-ruangan baru untuk pasien Covid-19, termasuk mendesain ulang gedung parkir menjadi ruangan isolasi. Ia juga telah memindahkan pasien yang bukan Covid-19 ke tempat yang aman, sehingga ruangan yang bisa digunakan rawat inap buat mereka yang enggan isolasi di rumah.

RSUD Dr Soetomo sudah mendatangkan tenaga relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan pengantar pasien. Rumah sakit milik Pemprov Jatim itu juga menyiapkan pemondokan bagi pasien.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.