VIDEO: 22 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Pasuruan dari Klaster Takziah

VIDEO: 22 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Pasuruan dari Klaster Takziah

Berawal sejumlah orang takziah ke rumah salah seorang warga yang meninggal terpapar Covid-19, menyebabkan munculnya klaster takziah di Pasuruan. Total ada 22 orang yang terkonfirmasi positif untuk hasil tes antigennya. Kini ke-22 orang tersebut dibawa ke Balai Latihan Kerja Pandaan untuk isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes PCR.

Beginilah proses penjemputan sekitar 22 warga Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, yang diduga terpapar Covid-19 setelah hasil tes swap-nya reaktif. Mereka diduga terpapar Covid-19 setelah bertakziah ke rumah warga yang meninggal akibat Covid-19. Saat bertakziah mereka tidak mematuhi protokol kesehatan, berbaur dengan warga lainnya yang tidak memakai masker serta berkerumun.

"Adanya klaster ziarah dalam rangka kegiatan Yasin dan Tahlil dalam rangka kepentingan orang meninggal, dan di sana memang diduga yang pertama, ada beberapa orang yang dideteksi oleh Puskesmas Bulukandang mengalami batuk, pilek, dan beberapa sesak napas, dari tiga orang tersebut telah ditemukan ada 22 yang antigennya positif," jelas Anang, Sekretaris Satgas Covid-19 Pasuruan.

Ke-22 warga dari klaster takziah ini diisolasi di rumah karantina, yakni di Balai Latihan Kerja Pandaan, sambil menunggu hasil tes PCR. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, (26/6/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 June 2021, 16:35 WIB

Video Terkait

Spotlights