Sukses

RS Covid-19 di Ponogoro Penuh, Bagaimana Nasib Pasien?

Agus saat ini telah koordinasi dengan manajemen rumah sakit-rumah sakit tersebut untuk mencarikan tempat sebagai ruang isolasi.

Liputan6.com, Surabaya - Kasus yang terus meningkat membuat tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di Ponorogo penuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Agus Pramono mengatakan, kondisi ini seiring dengan meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo. 

"Tidak hanya RSUD dr Harjono yang penuh. RSU Aisyah, Muhammadiyah, Darmayu, dan Muslimat, bed untuk pasien di ruang isolasi penuh," ucapnya dikutip dari TimesIndonesia, Senin (28/6/2021).

Agus saat ini telah koordinasi dengan manajemen rumah sakit-rumah sakit tersebut untuk mencarikan tempat sebagai ruang isolasi.

Solusi lain, kata Agus Pramono, pihaknya akan menambah 113 ruang isolasi di lima rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di Ponorogo, namun semuanya tetap butuh waktu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah RS Rujukan

"Ruang isolasi baru tersebut mungkin selesai tiga hari ke depan," urainya.

Khusus di RSUD dr Harjono, Agus Pramono juga menyebut bahwa 46 bed untuk isolasi pasien Covid-19  akan ditambah menjadi 100 bed.

"Kemudian rumah sakit rujukan lain juga akan ditambah," tukasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.