VIDEO: Warga di Pasuruan dan Surabaya Ramai-Ramai Ikuti Vaksinasi Massal

VIDEO: Warga di Pasuruan dan Surabaya Ramai-Ramai Ikuti Vaksinasi Massal

Kawanan super hero seperti Superman, Spiderman, dan Iron Man sejak pagi sudah berjaga di pintu masuk Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur. Mereka bukan ingin bermain film, melainkan untuk mengkampanyekan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tokoh fiksi ini seolah-olah menjaga manusia dari gangguan monster corona yang tengah menyerang bumi. Selain tokoh Super Hero, acara vaksinasi massal kali ini juga menghadirkan pocong lengkap dengan keranda mayat. Pesan yang ingin disampaikan akibat yang fatal bisa terjadi apabila warga yang menolak vaksin dan abai terhadap protokol kesehatan.

Vaksinasi massal juga digelar di Taman Pagoda Kenpark, Kenjeran, Surabaya. Sedikitnya 5.000 warga mendapatkan suntikan dosis pertama. Warga berharap dengan vaksin ini imunitas tubuh semakin kuat dari ancaman virus corona. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (27/6/2021).

"Supaya kuat ndak kena virus, semoga bisa menguatkan tubuh saya dan tidak mudah terinfeksi virus apapun, covid apa varian baru pun bisa lebih kuat badan saya," kata Wulan, Peserta Vaksinasi Massal.

Dengan targetnya 1 juta vaksin sehari, diharapkan mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi dan meluas belakangan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 June 2021, 14:48 WIB

Video Terkait

Spotlights