Sukses

Covid-19 Varian Delta Rambah Lamongan, Satu Positif

Kasus Covid-19 varian delta mulai masuk ke Lamongan. Satu pasien Covid-19 di daerah tersebut dipastikan terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian asal India tersebut.

Liputan6.com, Lamongan - Kasus Covid-19 varian delta mulai masuk ke Lamongan. Satu pasien Covid-19 di daerah tersebut dipastikan terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian asal India tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan Taufik Hidayat mengatakan, pasien tersebut diketahui berdasarkan hasil penelitian terhadap 24 sampel yang dikirimkan ke Surabaya beberapa waktu lalu.

"Sudah ada di Lamongan. Yang bersangkutan adalah warga Lamongan bepergian ke luar Lamongan dan terkena penyekatan di Surabaya," kata Taufik, Selasa (29/6/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Menurut Taufik, pasien yang terpapar Covid-19 varian Delta tersebut sebelumnya sempat menjalani perawatan RS Lapangan Indrapura Surabaya.

Namun karena kondisinya sudah membaik, pasien tersebut kemudian dikirim ke Lamongan dan saat ini sedang menjalani isolasi di Puskesmas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengetatan PPKM

"Kemarin yang bersangkutan menjalani tes swab ulang dan tinggal menunggu hasilnya," ujar Taufik.

Taufik mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Delta di Lamongan, pihaknya sudah melakukan tracing dan tracking kepada keluarga dan kontak erat pasien Covid-19.

"Hasilnya sudah aman semuanya. Sebagai langkah antisipasi lainnya, Satgas Covid-19 Lamongan akan lebih memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro sesuai dengan SE Bupati dan Instruksi Mendagri," ucap Taufik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.