VIDEO: Asrama Haji Sukolilo Dijadikan Tempat Karantina Pasien COVID-19

VIDEO: Asrama Haji Sukolilo Dijadikan Tempat Karantina Pasien COVID-19

Pemprov Jawa Timur berupaya memikirkan tempat dan ruangan khususnya untuk warga Jawa Timur yang akan menjalani karantina Covid-19. Salah satunya yakni bangunan Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, yang dijadikan tempat karantina untuk pasien Covid-19. Di tempat tersebut, tersedia 168 tempat tidur dan ruang olah raga. Dengan dipakainya tempat Asrama Haji, bisa membantu untuk mengurangi pelonjakan pasien di tiap-tiap rumah sakit rujukan.

Banyak rumah sakit di Surabaya yang saat ini penuh pasien Covid-19, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menambah fasilitas isolasi dan karantina warga yang positif Covid-19 tanpa gejala.

Salah satunya memanfaatkan gedung di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Rumah isolasi ini memiliki kapasitas 168 tempat tidur. Lantai bawah untuk pasien wanita dan lantai atas untuk pasien pria.

Rumah isolasi dilengkapi fasilitas lapangan untuk berolah raga. Dengan dioperasikannya rumah isolasi ini diharapkan dapat mengurangi beban rumah sakit rujukan.

"Tentunya ini adalah untuk mengurangi beban rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Jawa Timur, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan bahwa sejak tadi malam BOR dari rumah sakit sudah melampaui 100 persen, baik itu yang OTG maupun yang terkonfirmasi dengan bergejala, dan inilah salah satu upaya, mudah-mudahan tempat ini kita berharap kosong, karena penambahan ini sudah kita tekan," terang Heru Tjahjono, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

DI rumah isolasi ini disiagakan perawat dan dokter selama 24 jam untuk memantau perkembangan kesehatan pasien. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (28/6/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 June 2021, 08:06 WIB

Video Terkait

Spotlights