Sukses

VIDEO: Mengeluh Sesak Napas, Seorang Pria Meninggal di Rumah Saat Isolasi Mandiri

Liputan6.com, Jakarta Seorang warga di Sidoarjo, Jawa Timur, meninggal dunia ketika menjalani isolasi mandiri, karena terinfeksi Covid-19 di rumahnya. Sempat mengeluh sesak napas dan oksigen habis.

Kawasan Perumahan Gading Fajar I, Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Senin pagi digegerkan penemuan mayat Padmahadi Husairi dalam rumah yang digunakan rental mobil.

Menurut pemilik rental Aldino Sahputra, 4 hari lalu almarhum mengeluh tenggorokannya sakit, dan sesak napas. Padmahadi kemudian dibawa ke klinik dan saat dites swab antigen, hasilnya reaktif Covid-19. Aldi sempat merujuk almarhum ke RSUD Sidoarjo, namun karena penuh, Padmahadi isolasi mandiri dalam rumah rental mobil.

Jenazah warga asal Malang ini dievakuasi menggunakan ambulans tim medis relawan ormas kepemudaan menggunakan APD lengkap, dibawa ke RSUD Sidoarjo. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (29/6/2021).

“Cuma dikasih obat, katanya radang, tapi beberapa hari kemudian kok kondisinya semakin memburuk, akhirnya swab, ternyata hasilnya positif, dan dibawa lagi ke dokter, dikasih obat, di hari Jumat kalau nggak Sabtu, itu beliau ngabari saya katanya setelah minum obat, badan ini pengab, jadinya sesak, minta kirim tabung oksigen,” kata Aldino Saputra, Pemilik Rental Mobil.

Meskipun meninggal karena terpapar Covid-19, almarhum tetap divisum di RSUD Sidoarjo, untuk memastikan sebab kematiannya.