Sukses

Siapkan 503 Gerai, Polda Jatim Vaksinasi Massal 23 Ribu Warga Setiap Hari

Nico mengatakan, vaksinasi di Taman Bungkul ini disediakan untuk 250 orang dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga sampai sekarang ini sudah ada 170 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim menargetkan vaksinasi Covid-19 serentak untuk 23 ribu warga di Jawa Timur setiap harinya. Hal ini sebagai upaya mensukseskan program 1 juta vaksinasi sehari yang digagap pemerintah pusat.

"Kemarin kami telah mendirikan 503 gerai vaksinasi, yang tersebar di seluruh jajaran Jawa Timur," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta usai peninjauan gerai vaksinasi presisi Polri di Taman Bungkul, Surabaya, Rabu (30/6/2021).

Nico mengatakan, vaksinasi di Taman Bungkul ini disediakan untuk 250 orang dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga sampai sekarang ini sudah ada 170 orang. 

"Jadi rata-rata kami akan melaksanakan 23 ribu per hari oleh Polri saja. Itu terbagi menjadi 503 gerai. Untuk percepatan program vaksinasi. Salah satu gerainya ini, di Taman Bungkul sini ada 250 vaksin," ucapnya.

"Nanti ada gerai lain bisa 200, ada yang 500. Tergantung dari ketersediaan vaksin dan kedatangan masyarakat untuk melaksanakan vaksin," ujar Nico.

Nico mengimbau kepada masyarakat untuk datang di gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada, atau yang sudah dimiliki oleh Puskesmas. Hal ini untuk meningkatkan herd immunity.

"Jadi tinggal membawa KTP kemudian mengisi form dan nanti dilaksanakan skrining pemeriksaan kesehatan, yang bersangkutan itu bisa atau tidak mengikuti vaksinasi," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Anggota Sukseskan Program

Nico meminta seluruh anggota laksanakan program vaksinasi ini.Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Provinsi dengan masyarakat terus dijaga.

"Harapannya 117 ribu vaksin per hari di wilayah Timur, yang dilaksanakan oleh Pemprov, TNI-Polri bisa terlaksana dengan dukungan masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Nico juga menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengajak untuk tetap menjaga diri, keluarga, dan negara. "Ayo jaga kesehatan diri, jaga kesehatan keluarga dan jaga kesehatan negara," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.