Sukses

Kibaran Merah Putih Raksasa di 'Niagara' Lumajang Sambut HUT ke-75 Bhayangkara

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara sekaligus mempromosikan obyek wisata Lumajang.

Liputan6.com, Lumajang - Menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Lumajang mengibarkan bendera merah putih raksasa 100 kali enam meter di wisata Air terjun Coban Sewu Panorama Tumpak Sewu, Kecamatan Pronojiwo.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara sekaligus mempromosikan obyek wisata Lumajang.

"Jadi nilai-nilai kepahlawanan, nilai-nilai nasionalisme harus ditularkan kepada generasi muda dan juga wisata alam yang luar biasa yang dimiliki Lumajang yang kebetulan berbatasan juga dengan Kabupaten Malang," ujarnya.

"Air terjun coban sewu dan panorama Tumpak Sewu bisa disebut Niagaranya bangsa kita bangsa Indonesia," ucap Kapolres.

Eka mengatakan, dalam kegiatan ini tentunya banyak hambatan dan kendala faktor alam seperti angin dan tekanan air. Selain itu ada banyak juga semak-semak dan kontur tebing yang tidak lurus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

"Itu menyulitkan kita untuk melakukan beberapa manuver pengibaran bendera merah putih. Tapi kita tetap semangat dan bangga bisa menginlbarkan bendera merah putih raksasa ini," ujarnya.

Hadir dalam pengibaran bendera merah putih raksasa, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho. Kasat Sabhara AKP Jauhar Ma'arif , tujuh orang profesional dari Dear Traveller Adventure Team yang dipimpin oleh Ernold (Komando 71) dan 81 orang personel Polres Lumajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.