Sukses

Surabaya PPKM Darurat, Kelas Cukur Online Ini Bisa Jadi Pilihan Kegiatan

Kevin mengaku bahwa membangun barbershop memiliki peluang yang cukup besar di masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Pengusaha muda di Surabaya punya cara tersendiri bertahan hidup saat diberlakukannya PPKM darurat hingga 20 Juli mendatang.

Kevin Tania, founder The Cut Rumah Barber dan Sekolah Barber Menford memilih membagikan ilmu cukur mencukur kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan serupa di dunia barbering (barbershop).

"Maka dari itu, saya membangun Kelascukur.com untuk menjadi sarana bagi mereka yang ingin belajar bersama mengenai dunia barbering," ujarnya, Jumat (2/7/2021).

Kevin mengaku bahwa membangun barbershop memiliki peluang yang cukup besar di masyarakat.

"Ilmu barbering bukan hanya soal teknik mencukur, tetapi juga bagaimana cara mempromosikan dan mengembangkan barbershop," ucapnya.

Kevin yang belajar skill barbering hingga ke Inggris ini menjelaskan, Kelascukur.com akan menjadi tempat dia membongkar semua tips dan apa saja peluang yang bisa dilakukan untuk membangun sebuah barbershop ataupun menjadi seorang barber.

Dia juga mengupas bagaimana mencari lokasi barbershop yang tepat, apa saja rekomendasi alat cukur yang dianjurkan digunakan oleh pemula, bagaimana cara mempersiapkan modal awal, serta bagaimana cara mempromosikan barbershop yang baru saja dirintis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik Bertahan

"Dan tentunya bagaimana cara mempertahankan perkembangan bisnis barbershop itu sendiri, karena tak jarang, beberapa barbershop banyak yang bertahan di awal karirnya namun akhirnya mengalami penurunan di tahun-tahun setelahnya," ucapnya.

Kevin menegaskan, tahapan -tahapan tersebut sukses diterapkan hingga bisa membangun barbershopnya yaitu The Cut Rumah Barbershop. Bahkan, selama tiga tahun, The Cut Rumah berhasil bertahan dan menjadi salah satu barbershop unggulan di Kota Bandung.

"Diharapkan, kelascukur.com dapat menjadi solusi bagi para barber dan orang-orang yang ingin membangun barbershop dan mengembangkan industri barber di Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.