Sukses

Terpilih Jadi Ketua Umum IKA Unair, Khofifah Panen Dukungan di Media Sosial

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa dari para aktivis sosial maupun kalangan Nahdiliyyin.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga pada Kongres ke-X IKA UA/Unair di Airlangga Convention Center hari ini, Sabtu (3/7/2021).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa dari para aktivis sosial maupun kalangan Nahdiliyyin.

“Selamat dan sukses Ibu Gubernur Khofifah, yang selama ini merupakan panutan kami sebagai warga Jawa Timur. Ibu Khofifah merupakan perempuan inspirasi bagi kami”, jelas Veronika Ninik Rahayu, wakil Ketua Perempuan Tani (Pertani) HKTI Jatim.

Hal tersebut diamini ketua Pertani HKTI Jatim Lia Istifhama yang merupakan alumni Fisip Sosiologi Unair.

Senada dengan para aktivis perempuan, kader Nahdliyyin pun membanjiri laman sosial media dengan ucapan selamat dan Do’a. Diantaranya Sekjen Baguss, Gus Yusuf Hidayat.

“Alhamdulillah setelah berjuang melawan Covid 19 dan hasil test PCR negatif, ibu Gubernur mendapat kepercayaan lagi dari masyarakat, yaitu Ketua Umum IKA Unair yang merupakan salah satu kampus prestisius di Indonesia.”

Sedangkan Sulaiman Darwis dari Madas (Madur Asli) Jatim, mendoakan agar terpilihnya Gubernur Khofifah semakin mengangkat derajat Jawa Timur di kancah nasional.

“Unair merupakan salah satu ikon Jatim. Maka kami mendoakan, agar Unair semakin jaya dan Jawa Timur semakin bangkit di bawah kepemimpinan gubernur kebanggaan kami,” tandasnya.

Bukan hanya Madas, elemen warga Madura juga terlihat mengucapkan selamat. Hal ini disampaikan Subhan Efendi, Pembina AMPPS Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan dan Sosial Bangkalan.

“Kami berdoa Ibu Khofifah semakin kuat menunjukkan kepeduliannya dan kemanfaatan bagi banyak warga Jawa Timur. Semoga UNAIR semakin jaya dan Ibu Gubernur selalu sehat dalam semua aktivitasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

APKLI Ucapkan Selamat

Tak ketinggalan, beberapa elemen masyarakat juga ramai membanjiri ucapan dan do’a. Diantaranya dari APKLI (Aliansi Pedagang Kaki Lima Indonesia) Jatim, Suryanto dan Badan Pengurus Pusat Apoteker Praktik Bersama (APB) Indonesia, Abdur Rahman.

“APKLI turut bangga dengan raihan prestasi Gubernur Jatim. Semoga beliau selalu amanah dan Universitas Airlangga semakin terdepan”, terang Suryanto.

“Kami memang tak salah memilih Gubernur, dan kami yakin dengan menjadi Ketua Umum IKA Unair, beliau semakin menunjukkan prestasi demi prestasi yang membuat bangga kami,” pungkas Abdur Rahman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.