VIDEO: Ruang Isolasi RSU Dungus Madiun Penuh, BNPB Dirikan Tenda Darurat

VIDEO: Ruang Isolasi RSU Dungus Madiun Penuh, BNPB Dirikan Tenda Darurat

Sejak Sabtu (3/7/2021), Rumah Sakit Dungus di Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, tidak menerima pasien Covid-19. Hal ini karena tiga ruang isolasi khusus pasien Covid-19 sudah terisi. Rumah Sakit Dungus terpaksa memanfaatkan tenda darurat untuk merawat 11 pasien Covid-19.

Kasi Upaya Kesehatan Masyarakat Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Madiun, Muhidin mengatakan saat ini 10 ruang isolasi bertekanan negatif, dan dua ruang isolasi non bertekanan negatif sudah penuh. Bahkan tiga tempat tidur di Corner Covid juga sudah terisi.

Rumah sakit terpaksa tidak menerima pasien covid lagi, karena tidak ada tempat. Apalagi saat ini 16 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami memang sudah mengumumkan tidak menerima pasien dulu, karena nakes kami 16 orang terkonfirmasi positif, dan ruangan kita juga sangat terbatas, kita hanya ada 57 tempat tidur, kemudian kita menambahkan di tenda darurat ada delapan tempat tidur darurat," terang Muhidin, Kasi UKM Litbang RSU Dungus.

Saat ini ketersediaan peti jenazah di rumah sakit sangat kritis. Selain membeli, rumah sakit juga membuat sendiri peti untuk mengantisipasi kekosongan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (5/7/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 July 2021, 09:35 WIB

Video Terkait

Spotlights